Logo Bloomberg Technoz

Stimulus Ekonomi Bakal Diumumkan, Bursa Saham China Reli

News
31 July 2023 11:20

Ekonomi China pasca libur panjang Imlek (Bloomberg)
Ekonomi China pasca libur panjang Imlek (Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham China memperpanjang kenaikannya dari minggu lalu karena pemerintah terus mendorong janji untuk menopang ekonomi dengan mengumumkan lebih banyak langkah untuk meningkatkan konsumsi dan mendukung sektor properti yang sedang sakit.

Indeks Hang Seng China Enterprises melonjak sebanyak 3,2%, menambah kenaikan 6,1% dari minggu lalu. Indeks CSI 300 naik hingga 1,8% sebelum memangkas beberapa kenaikan. Kedua indeks itu bergerak menuju kenaikan bulanan terbesar mereka sejak Januari. Indeks saham real estat Bloomberg Intelligence juga diperkirakan akan memasuki pasar bullish.

Sentimen terhadap pasar China meningkat dengan cepat menyusul langkah-langkah tambahan dari pemerintah, yang menindaklanjuti janji pada pertemuan Politbiro minggu lalu.

Pihak berwenang akan mengumumkan langkah-langkah baru untuk mendukung konsumsi pada hari ini, Senin (31/07/2023), sementara laporan terpisah mengatakan kota-kota besar seperti Beijing dan Shenzhen akan melonggarkan pembatasan pada sektor properti.