Logo Bloomberg Technoz

Beda dengan Anies, Prabowo Sebut Pendidikan di Jalan yang Benar

Sultan Ibnu Affan
29 July 2023 18:40

Menhan, Prabowo Subianto dalam acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20. (Dok. Kemhan)
Menhan, Prabowo Subianto dalam acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20. (Dok. Kemhan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo turut angkat bicara soal pendidikan Indonesia. Dia menyinggung soal program pendidikan di bawah era pemerintahan Presiden Jokowi di Indonesia.

Prabowo menilai, bidang pendidikan yang berlangsung selama ini telah berada dijalur yang benar. Meski demikian, ia juga tak menampik jika program pendidikan Indonesia masih membutuhkan sejumlah perbaikan.

"Saya kira [pendidikan] kita [saat ini sudah] di arah yang benar. Tentunya kita harus terus lihat kekurangan-kekurangan, dan kita harus cari cara-cara untuk memperbaikinya," ujarnya di sela acara Festival Belajaraya 2023 di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Menteri Pertahanan (Menhan) kabinet  Indonesia Maju Presiden Joko Widodo 'Jokowi' itupun lantas mengatakan jika pendidikan adalah kunci dari kebangkitan bangsa. "Jadi saya kira itu, kita terus harus investasi di bidang pendidikan. Kita harus perbaiki, kita harus bantu guru-guru untuk jadi lebih capable, lebih hebat," ujarnya melanjutkan.

Untuk meningkatkan pendidikan itu, lanjutnya, pemerintah juga mesti memperbaiki daya saing dan ketahanan ekonomi nasional.