Logo Bloomberg Technoz

Helikopter Militer Australia Jatuh di Tengah Latihan Bersama AS

News
29 July 2023 18:20

Flight operations from the 16th Combat Aviation Brigade (CAB) Blackhawk helicopters and MRH90 Helicopters from the Australian 5th Aviation Regiment as
Flight operations from the 16th Combat Aviation Brigade (CAB) Blackhawk helicopters and MRH90 Helicopters from the Australian 5th Aviation Regiment as

Angus Whitley - Bloomberg News

Bloomberg - Sebuah helikopter militer Australia jatuh di perairan lepas pantai timur laut Australia negara itu. Hal in mengganggu latihan militer tingkat tinggi bersama dengan  lebih dari selusin negara termasuk AS.

Operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan untuk empat awak yang berada di Helikopter MRH90, kata Wakil Perdana Menteri Richard Marles, Sabtu. Helikopter itu jatuh tak lama setelah pukul 10:30 malam, waktu setempat dekat dengan Pulau Hamilton dan pantai negara bagian Queensland.
Pasukan Australia Dan AS Melakukan Latihan Gabungan Talisman Sabre

Helikopter itu mengambil bagian dalam Latihan Talisman Sabre, manuver pertahanan dua tahunan yang menampilkan lebih dari 30.000 tentara, termasuk kontingen besar AS. Program dua minggu itu, sebagian merupakan pertunjukan persatuan Australia-AS untuk mencegah potensi agresi China. Namun hal itu harus ditangguhkan untuk semua pasukan karena kecelakaan itu.

“Ini adalah hari-hari awal dan akan ada lebih banyak informasi yang akan diberikan,” kata Marles yang juga menteri pertahanan. "Kami sangat berharap untuk berita yang lebih baik."