Logo Bloomberg Technoz

Penelaahan Laporan Keuangan UNTR Terkait Akuisisi Tambang Rp4 T

Dityasa Hanin Forddanta
28 July 2023 14:50

PT United Tractors Tbk Jakarta, Indonesia (Photographer: Dimas Ardian/Bloomberg News)
PT United Tractors Tbk Jakarta, Indonesia (Photographer: Dimas Ardian/Bloomberg News)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Entitas Astra Group, PT United Tractors Tbk (UNTR) melakukan penelaahan terbatas (limited review) laporan keuangan semester I-2023. Penelaahan ada kaitannya dengan akusisi tambang nikel.

"Limited review terkait 

Sebagai catatan, limited review laporan keuangan mengindikasikan rencana aksi korporasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, ini hanya merupakan salah satu indikasi mengingat ada faktor lain yang menyebabkan penelaahan terbatas laporan keuangan.

"Informasi terkait CSPA sudah disampaikan akhir Desember lalu. Untuk itu, diperlukan limited Review atas laporan keuangan semester I," jelas Sara.

Pada 3 Desember 2022, anak usaha UNTR, PT Danusa Tambang Nusantara (DTN), menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat atau conditional shares sale and purchase agreement (CSPA) dengan PT Anugerah Surya Pacific Resources (ASPR) dan PT Anugerah Surya Investama (ASI) untuk rencana pembelian saham setara dengan 89,99871% dari seluruh total saham disetor penuh dalam SPR milik ASPR. Juga, untuk rencana pembelian saham setara dengan 0,0009% dari seluruh total saham disetor penuh dalam SPR milik ASI.