Logo Bloomberg Technoz

"Sinead adalah seseorang yang memiliki bakat unik, dan hubungan luar biasa dengan pendengarnya, yang memiliki cinta dan kehangatan yang begitu besar untuknya. Semoga jiwanya menemukan kedamaian yang dia cari dengan berbagai cara."

Sinead O'Connor merupakan penyanyi kelahiran Dublin yang merilis 10 album studio. Lagunya berjudul Nothing Compares 2 U dinobatkan sebagai single terbaik dunia pada tahun 1990 oleh Billboard Music Awards. Versi ballad-nya, yang ditulis oleh musisi Prince, menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia dan mendapatkan tiga nominasi Grammy.

Pada tahun 1991, O'Connor dinobatkan sebagai Artist of The Year oleh majalah Rolling Stone atas kesuksesan lagu tersebut. 

Pada tahun 2007, Sinead O'Connor mengatakan kepada Oprah Winfrey di acara bincang-bincangnya, bahwa dia telah didiagnosis dengan gangguan bipolar empat tahun sebelumnya. Dan sebelum diagnosis tersebut, ia berjuang melawan pikiran untuk bunuh diri dan ketakutan yang luar biasa.

Saat itu dia mengatakan bahwa pengobatan telah membantunya menemukan lebih banyak keseimbangan, akan tetapi masih dalam proses.

Pada 2018, Sinead O'Connor pindah agama dan memeluk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat. Pada 2021, dia merilis sebuah memoar bertajuk Rememberings, sementara sebuah film tentang hidupnya bertajuk Nothing Compares telah dirilis pada 2022.

Pada 12 Juli 2023, O'Connor memposting di halaman Facebook resminya bahwa ia telah pindah kembali ke London dan sedang menyelesaikan rekaman album. Sinead menambahkan, ia berencana merilis album tersebut awal tahun depan. Selain itu, Sinead juga berencana melakukan tur ke Australia dan Selandia Baru di akhir tahun 2024, sebelum berlanjut ke Eropa, Amerika Serikat, dan lokasi lain di awal 2025.

Hingga kini, penyebab kematian Sinead O'Connor masih belum dipastikan.

(del/ezr)

No more pages