Logo Bloomberg Technoz

Di Taiwan, Doksuri menyebabkan satu kematian, demikian dilaporkan Central News Agency, mengutip pusat tanggap bencana setempat.

China saat ini tengah bersiap menghadapi badai itu dan telah meningkatkan sistem kewaspadaan empat tingkatnya untuk menandai cuaca buruk. Menurut Pusat Meteorologi Nasional China, topan itu diperkirakan akan mendarat di daerah pesisir Fujian dan Guangdong pada Jumat pagi.

Suasana penumpang pesawat di Bandara Internasional Hongqiao di Shanghai, China, Selasa (11/7/2023). (Raul Ariano/Bloomberg)

China Eastern Airlines mengatakan di situs webnya bahwa penerbangan masuk dan keluar di beberapa kota tenggara akan dibatalkan mulai hari ini hingga Sabtu untuk memastikan keselamatan penumpang.

Bandara lokal di kota Fuzhou di provinsi Fujian telah membatalkan lebih dari 50 penerbangan hari ini, menurut media CCTV milik negara. Sementara itu, puluhan layanan kereta api di kawasan Delta Sungai Yangtze telah disetop, demikian menurut biro Kereta Api China Shanghai.

Cathay Pacific Airways  mengatakan bandara Xiamen akan ditutup selama 24 jam mulai pukul 6 sore. malam ini, sementara kota Zhangzhou di Fujian juga menyetop aktivitas kerja dan sekolah selama dua hari mulai Kamis siang, menurut laporan CCTV.

Hong Kong, yang menyebut badai itu sebagai "topan yang parah", mempertahankan sinyal siaga No. 1 hingga malam ini.

--Dengan asistensi Danny Lee, Olivia Tam, Adrian Kennedy, Ditas Lopez, dan Ocean Hou.

(bbn)

No more pages