Logo Bloomberg Technoz

GoTo Luncurkan Aplikasi Mandiri GoPay Demi Garap Pasar Baru

Yunia Rusmalina
26 July 2023 16:05

Aplikasi GoPay Versi Perdana. (Dok tangkapan layar Gopay)
Aplikasi GoPay Versi Perdana. (Dok tangkapan layar Gopay)

Bloomberg Technoz, Jakarta - GoTo Financial, unit bisnis teknologi keuangan GoTo, resmi meluncurkan aplikasi mandiri GoPay secara nasional untuk alat pembayaran digital. Meski punya aplikasi sendiri, pemilik aplikasi Gojek masih bisa menggunakan GoPay di dalam aplikasi.

Direktur Utama GoTo Patrick Walujo mengatakan peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan merambah masyarakat yang selama ini belum menggunakan aplikasi Gojek maupun Tokopedia.

"Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia," ungkapnya di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo mengungkapkan tampilan GoPay sengaja dibuat sangat sederhana agar mudah digunakan. Ukuran aplikasi ini juga cukup kecil, kurang dari 25 MB.

"Kami berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua ,kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua masyarakat Indonesia," tuturnya.