Logo Bloomberg Technoz

Musk menambahkan bahwa Twitter juga akan berperan sebagai akselerator X. Musk kemudian menyatakan tengah mempersiapkan teknologi yang akan disematkan ke Twitter yang berelasi dengan seluruh jaringan keuangan penggunanya.

“Ini bukan sekedar perusahaan yang mengganti nama, tetapi melakukan hal yang sama,” tutur dia.

X, Logo baru Twitter. (Gabby Jones/Bloomberg)

Aplikasi X yang ada di benak miliarder sekaligus pemilik Tesla ini, dilansir Bloomberg News, dapat menghubungkan infrastruktur dasar Twitter dengan x.com, sebuah website yang kini berfungsi sebagai layanan perutean ke Twitter, berisi komunikasi, multimedia, dan “kemampuan untuk menjalankan seluruh dunia keuangan Anda”.

Chief Executive Officer (CEO) Twitter Linda Yaccarino menambahkan bahwa X akan menyertakan fitur fintech, contoh layanan pembayaran dan perbankan.

Harapannya segala perubahan ini dapat mengembalikan kepercayaan para pengiklan dan pengguna. Sebelumnya tampak stakeholder Twitter dibuat kaget dengan banyaknya keputusan mendadak yang dibuat oleh Musk.

Efek yang dirasakan langsung adalah separuh pendapatan iklan Twitter turun. Terlebih kini Musk dihadapkan dengan ‘mainan baru’ Meta milik Mark Zuckerberg, yaitu Threads.

Aplikasi Threads (Dok. Bloomberg)

Threads, layanan yang seakan persis dengan Twitter, mendapat perhatian dari publik. Dan mengganti nama dari Twitter menjadi X adalah salah satu jadi bagian Musk menarik perhatian publik kembali.

Pakar media dan analis  kemudian pesimis bahwa potensi kehilangan miliar dolar AS tidak akan bisa kembali lewat keputusan penggantian nama dan logo Twitter tersebut.

Elon Musk (Sumber: Bloomberg)

- Dengan asistensi Vlad Savov

(wep/hps)

No more pages