Logo Bloomberg Technoz

Ganti Logo Burung Twitter Jadi X, Twitter Menjelma jadi Super App

Whery Enggo Prayogi
25 July 2023 13:25

X, Logo baru Twitter. (Gabby Jones/Bloomberg)
X, Logo baru Twitter. (Gabby Jones/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Logo burung yang sedang terbang, berwarna biru, berusia 17 tahun milik Twitter sudah tidak relevan lagi untuk saat ini. Pemilik baru Twitter Elon Musk menyatakan logo “X” jadi simbol kemampuan Twitter kini yang tidak hanya sekedar media sosial sebatas pesan 140 karakter.

Dalam cuitannya, Selasa (25/7/2023) waktu setempat, Elon menerangkan media sosial miliknya itu kini dapat melakukan banyak hal. Termasuk menyajikan video berdurasi beberapa jam.

Twitter masa kini, lanjut Elon Musk, juga tetap akan mendapat ruang kebebasan berbicara. Ini juga yang menjadi misi Musk mengakuisisi Twitter, melalui X Corp.

Dalam laporan Bloomberg News, Senin kemarin disebutkan bahwa X menjadi bagian dari visi milarder tersebut Twitter menjadi sebuah aplikasi yang bisa melakukan segalanya.

Perubahan juga berlangsung singkat. Hanya butuh waktu 24 jam. Pilihan desain logo langsung ada di tangan Musk, dengan sebelumnya dirinya meminta 149 juta pengikutnya untuk memberi saran soal logo X.