Logo Bloomberg Technoz

Binance seharusnya sudah terdaftar di badan tersebut beberapa tahun yang lalu dan terus melanggar aturan CFTC, kata regulator pada saat itu. Platform kripto ini sebelumnya menggambarkan gugatan CFTC sebagai "tidak terduga dan mengecewakan". 

Komisi Bursa AS (Securities & Exchange Commission/SEC) bulan lalu menuduh Binance dan Zhao melakukan kesalahan dalam menangani dana pelanggan, menyesatkan investor dan regulator, dan melanggar aturan sekuritas. Merespons hal itu, Binance mengatakan bahwa mereka berniat untuk mempertahankan platform mereka "dengan penuh semangat."

Binance menghadapi serangkaian penyelidikan regulasi di seluruh dunia serta penurunan pangsa pasar volume perdagangan aset digital spot. 

Sebelumnya pada bulan Juli, Zhao berusaha untuk mengatasi kekhawatiran tentang prospek platform setelah keluarnya para bos perusahaan yang telah membantu perusahaan menavigasi krisis regulasi yang meluas.

BNB, token asli Binance, turun sekitar 2% pada pukul 9:08 pagi di Singapura pada hari Selasa dan diperdagangkan pada kisaran US$238. BNB telah merosot sekitar 2,5% tahun ini, dibandingkan dengan kenaikan 45% dalam indeks 100 token terbesar. Kenaikan pada BNB dan Binance sering kali dipandang saling terkait.

--Dengan asistensi Suvashree Ghosh.

(bbn)

No more pages