Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Jatuh di Bawah US$29.000, DOGE dan Worldcoin Cuan

News
25 July 2023 07:05

Dogecoin (Sumber: Bloomberg)
Dogecoin (Sumber: Bloomberg)

Muyao Shen - Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin turun di bawah US$29.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan karena meredanya antusiasme terhadap ETF yang terjadi baru-baru ini dan prospek peraturan yang lebih menguntungkan di AS.

Aset digital terbesar berdasarkan nilai pasar ini turun sebanyak 4,2% menjadi US$28.865, paling rendah sejak 21 Juni. Bitcoin naik sekitar 75% secara tahunan pada tahun ini. Sebagian besar token lainnya juga turun pada Senin (24/07/2023) dengan XRP turun sekitar 7% dan Solana turun 8%.

“Setelah reli tajam yang didorong oleh antusiasme ETF spot, Bitcoin telah berkonsolidasi selama lebih dari sebulan di sekitar US$30.000 karena pasar menunggu informasi tambahan mengenai kemungkinan banyaknya pengajuan yang akan membuahkan hasil,” kata Spencer Hallarn, trader derivatif di perusahaan investasi kripto GSR. 

Harga Bitcoin jatuh (Sumber: Bloomberg)

Lonjakan Bitcoin baru-baru ini bertepatan dengan serangkaian pengajuan beberapa lembaga keuangan besar di Wall Street untuk ETF Bitcoin spot, salah satunya adalah BlackRock Inc. Adapun XRP naik hampir dua kali lipat setelah hakim federal di AS mengatakan dua minggu lalu bahwa token itu bukan termasuk surat berharga ketika dijual kepada publik di bursa, yang membuatnya tidak terikat aturan Komisi Bursa AS (SEC).