Logo Bloomberg Technoz

Ada Pop Up Virus di BCA Mobile Kena Virus, Harus Bagaimana?

News
24 July 2023 18:10

Ilustrasi pop up virus pada aplikasi BCA. (dok tangkapan layar)
Ilustrasi pop up virus pada aplikasi BCA. (dok tangkapan layar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tersebar informasi lewat media sosial terdapat peringatan virus lewat jalur pop up pada aplikasi BCA Mobile. Manajemen BCA meminta nasabah agar berhati-hati.

“Sehubungan dengan informasi yang beredar di sosial media terkait tampilan pop up peringatan virus di aplikasi BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa nasabah agar berhati-hati atas hal tersebut," kata EVP Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Senin (24/7/2023).

Nasabah juga diminta tidak melakukan atau klik apapun saat ada pop up peringatan virus muncul. Kepada nasabah juga diminta berlaku bijak dalam mengunduh dan install aplikasi apapun yang ada di PlayStore dan AppStore dan lainnya.

“Kami kembali menghimbau kepada seluruh nasabah BCA untuk tidak memberikan data yang bersifat rahasia kepada pihak manapun, termasuk kerabat, orang terdekat,” tambah dia.

Mitigasi Saat Terlanjur Klik Virus

Kepada nasabah BCA yang sudah mengalami hal ini, pihak BCA menyarankan berbagai langkah seperti berikut; pertama, melakukan unistall aplikasi BCA Mobile, kedua segara menghubungi Halo BCA lewat aplikasi HaloBCA atau kontak 1500888.