Logo Bloomberg Technoz

Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut Lima, Demokrat Merespons Ada AHY

Arif Subakti
24 July 2023 15:40

Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bloomberg Technoz/ Krizia Putri Kinanti)
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bloomberg Technoz/ Krizia Putri Kinanti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menyebutkan bahwa kini ada 5 nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang tengah digodok untuk memilih figur yang tepat mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan Ketua DPP bidang Politik PDIP Puan Maharani. Dari 5 nama tersebut terdapat nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Soal mengerucutnya lima nama tersebut dan ad AHY di dalamnya ditanggapi oleh elite Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Itu merupakan penghargaan dari PDIP dan kami apresiasi. Namun saat ini kami tetap di KPP (Koalisi Perubahan untuk Persatuan). Kerja sama mungkin bisa kita wujudkan setelah putaran satu," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan saat dihubungi Bloomberg Technoz, Senin (24/7/2023).

Namun demikian kata dia komunikasi terus dilakukan antardua partai. Diketahui sebelumnya bahwa AHY juga sudah pernah bertemu dengan Puan Maharani beberapa waktu lalu. Syarief melanjutkan untuk saat ini komunikasi yang terjadi antara PDIP-Partai Demokrat adalah soal hal-hal yang umum untuk kepentingan negara dan bangsa.

"Tetap komunikasi (untuk) misi membangun bangsa," lanjut Wakil Ketua MPR ini.