Logo Bloomberg Technoz

Xi Jinping akan Bertemu Jokowi Kamis, Ini yang Akan Dibahas

News
24 July 2023 10:50

Jokowi dan Xi Jinping(Bloomberg Mercury)
Jokowi dan Xi Jinping(Bloomberg Mercury)

Bloomberg News

Bloomberg, Presiden China Xi Jinping akan memulai kunjungan dua hari ke kota Chengdu, Kamis (27/7/2023), membuka World University Games dan menerima para pemimpin asing termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Waktu perjalanan menunjukkan bahwa pertemuan para pemimpin puncak negara yang sangat dinanti, rapat Politbiro Juli, dapat berlangsung pada paruh pertama minggu ini atau Senin depan. Investor mengamati dengan cermat apakah kepemimpinan senior negara itu akan memberikan harapan untuk stimulus besar bagi ekonomi yang melemah.

Selain bertemu dengan Jokowi dari Indonesia, Xi juga diperkirakan akan bertemu dengan kepala negara dari Mauritania, Burundi, Guyana, Georgia, dan Fiji, menurut pernyataan yang diposting di situs web kementerian luar negeri.

Pemimpin China melanjutkan diplomasi tatap muka tahun ini setelah negara itu tiba-tiba menghapus pembatasan Covid-19 pada akhir 2022, meskipun sejauh ini dia hanya melakukan satu perjalanan ke luar negeri, untuk mengunjungi Presiden Rusia Vladimir Putin pada bulan Maret.