Logo Bloomberg Technoz

"Dalam demokrasi, yang namanya beda pilihan itu wajar. Oleh sebab itu jangan bertengkar, jangan saling menjelekkan. jangan berkepanjangan. Setelah berkompetisi, bersatu kembali," pesan Jokowi.

"Kita ini satu saudara, sebangsa dan setanah air Indonesia. Sekali lagi, setelah berkompetisi, setelah pemilu kita bersatu kembali," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberi arahan kepada para kadernya untuk memenangkan PKB di Jawa Tengah. Ia berpesan agar suara PKB di Pileg 2024 tidak kalah jauh dari PDIP.

“Jawa Tengah ini pemenangnya Mbak Puan, PDIP. Pemenang keduanya PKB, tapi jaraknya jauh. Saya ingin di 2024 kita juara dua, jaraknya agak dekat dengan PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Sementara itu, Jokowi menghadiri Harlah dengan ditemani sang istri, Iriana, dan putranya sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Cak Imin selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gibran karena mengizinkan acara Harlah PKB di Solo.

"Matur nuwun wali kota terpopuler di dunia, lebih populer saat jadi wali kota dibanding bapaknya. Berserta wakil wali kota Solo yang saya banggakan, terima kasih dipinjami Manahan, stadion yang luar biasa indah, bersih dan membanggakan kita semua," ucap Cak Imin.

(del/wep)

No more pages