Logo Bloomberg Technoz

Produsen Motor Terbang Rp 8 Miliar Segera Melantai Wall Street

News
03 February 2023 07:01

Sepeda motor terbang XTURISMO. (Shiho Fukada/Bloomberg)
Sepeda motor terbang XTURISMO. (Shiho Fukada/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan asal Jepang pembuat sepeda motor terbang akan segera melantai di bursa saham Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini bernama ALI Technologies Inc, dan sahamnya siap diperdagangkan di New York paling cepat akhir pekan ini, menurut informasi dari sejumlah sumber.

Mengutip Bloomberg News, ALI Technologies akan menjadi perusahaan Asia kelima yang terdaftar di Wall Street. ALI Technologies akan merger dengan Pono Capital Corp. Perjanjiannya, ALI Technologies akan menjadi unit usaha di AS dan namanya menjadi Aerwins Technologies.

Kapitalisasi pasar sang emiten baru ditaksir setidaknya US$ 600 juta (Rp 8,92 triliun). Emiten ini akan menggunakan kode AWIN.

Kabar ini membuat saham Pono Capital meroket 24%. Ini adalah kenaikan tertinggi sejak perseroan melantai di bursa pada 2021.

ALI Technologies awalnya mempertimbangkan untuk go public di bursa saham Jepang, tetapi memutuskan untuk melakukannya di AS melalui penawaran dari Pono Capital. Selain itu, go public di bursa Jepang juga membutuhkan proses yang lebih lama.