Logo Bloomberg Technoz

Jokowi ke Bengkulu, Perbaikan Jalan Rusak Langsung Dimulai

Sultan Ibnu Affan
21 July 2023 19:41

Presiden Jokowi meninjau Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali, di Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi meninjau Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali, di Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali, di Kabupaten Bengkulu Utara. Peninjauan jalan ini termasuk dalam agenda kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu pada Jumat (21/07/2023). Presiden memastikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan nasional, provinsi, dan kabupaten di Bengkulu sudah dimulai.

“Tentang jalan yang rusak khusus di Provinsi Bengkulu memang di jalan nasional yang belum mantap artinya masih rusak itu 10%, jalan provinsi kira-kira 40% yang belum mantap, jalan kabupaten juga sama 40%,” kata Presiden Jokowi.

Saat ini pemerintah pusat tengah memulai perbaikan infrastruktur jalan rusak di Provinsi Bengkulu. Presiden menyebut bahwa pemerintah masih akan menambah sejumlah ruas jalan yang masih perlu diperbaiki. Jokowi sejak Maret memang melakukan peninjauan jalan saat berkunjung ke sejumlah provinsi. 

Saat menyambangi Lampung, Jambi dan Sumatera Utara, Jokowi juga memutuskan pembangunan jalan rusak akan dibantu oleh pemerintah pusat.

“Ini yang diintervensi oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PU dan kita harapkan dengan angka tepatnya ini–ini masih berjalan yang sekarang sudah clear itu Rp327 miliar untuk delapan ruas yang ada di Provinsi Bengkulu tapi nantinya kita akan proses lagi kemungkinan akan nambah,” ujar Presiden.