Logo Bloomberg Technoz

“Jadi menurut saya ini akan baik kedepannya. Wilayah yang disukai ekspatriat itu Jakarta Selatan seperti Kemang, Cipete, Cilandak dan Pondok Indah. Kalau segmen keluarga biasanya dekat dengan sekolah internasional,” tuturnya.

Di sisi lain, Senior Associate Director Research Colliers Ferry Salanto menilai permintaan untuk properti residensial bagi kalangan ekspatriat sebenarnya mulai kembali bergeliat pada kuartal II-2023 dibandingkan dengan periode selama pandemi Covid-19.

Akan tetapi, dia tidak memerinci berapa tingkat sewa atau kepemilikan properti residensial oleh ekspatriat di Jakarta hingga kuartal II-2023, berikut kecenderungannya dibandingkan dengan kuartal sebelumnya maupun periode yang sama tahun lalu.  

Menurutnya, permintaan hunian oleh WNA tecermin dari mulai banyaknya kedatangan pekerja asing baru di Ibu Kota untuk pergantian jabatan di perusahaan mereka.

“Kondisi tahun ini didominasi oleh banyak ekspatriat yang memperpanjang masa sewa atau renewal hunian dan diperkirakan permintaan akan terus meningkat sejak Indonesia memasuki fase endemi,” ujarnya. 

(krz/wdh)

No more pages