Logo Bloomberg Technoz

SUV Tesla Model Y Resmi Diluncurkan di Malayasia, RI Kapan?

News
20 July 2023 12:50

Tesla Model Y (Bloomberg Mercury)
Tesla Model Y (Bloomberg Mercury)

Kok Leong Chan - Bloomberg Technoz

Bloomberg, Tesla Inc. meluncurkan kendaraan model Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran sedang, Model Y, di Malaysia. Peluncuran yang dilakukan di sebuah acara di pusat kota Kuala Lumpur pada hari Kamis, memberikan dorongan bagi upaya negara Asia Tenggara untuk mempromosikan mobilitas yang berkelanjutan.

Mobil dengan penggerak roda belakang dibanderol mulai harga 199.000 ringgit (US$44.000) atau setara dengan Rp659,47 juta. Pengiriman mobil ini ke Malaysia, dijadwalkan awal tahun depan, kata produsen mobil tersebut dalam rilisnya.

Tesla Model Y (Bloomberg Mercury)

Peluncuran tersebut dilakukan seminggu setelah Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengadakan pertemuan virtual dengan pendiri Tesla Elon Musk mengenai investasi yang melibatkan raksasa EV dan layanan Internet satelit SpaceX.

Malaysia berfokus pada pengembangan ekosistem EV dan telah menawarkan keringanan pajak untuk meningkatkan adopsi, sebagai bagian dari misinya untuk memenuhi sasaran emisi nol bersih pada tahun 2050. Negara ini memiliki target untuk memiliki EV – termasuk hibrida – mencapai 15% dari total penjualan industri pada tahun 2030.