Logo Bloomberg Technoz

MAKA Motors didirikan pada 2021 oleh mantan petinggi Gojek, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah. Keduanya melihat adanya peluang yang belum terjawab di sektor kendaraan roda dua listrik di Indonesia, yaitu produk yang kompetitif dengan motor bensin dari sisi jarak tempuh, tenaga, fitur, daya tahan, dan harga jual. Menjawab peluang tersebut, MAKA Motors pun melakukan penelitian dan pengembangan (R&D) selama dua tahun terakhir.

“Sejak awal berdiri, kami sangat fokus di proses R&D internal; mulai dari merekrut talent terbaik dengan pengalaman kerja di berbagai perusahaan global di Indonesia, Jepang, dan Jerman; sampai bekerja sama dengan engineering partner dan supplier kelas dunia,” tambah Co-Founder & Chief Technology Officer MAKA Motors Arief Fadillah.

Managing Partner di SV Investment, David Junghun Bang, mengatakan industri kendaraan listrik Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Asia Tenggara. 

"Sektor kendaraan listrik masih berada pada tahap yang sangat awal di Indonesia, namun kami melihat sektor tersebut akan berkembang pesat dalam waktu dekat, didukung oleh inisiatif pemerintah dan pemain terkemuka seperti MAKA Motors," ujar David.

(evs)

No more pages