Logo Bloomberg Technoz

SMK di Bengkulu Minim Alat, Jokowi akan Kirim Kendaraan Listrik

Ezra Sihite
20 July 2023 09:35

Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah, 20 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah, 20 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMK Negeri 2 Bengkulu. Jokowi mengatakan, saat memantau kegiatan belajar-mengajar di sana, dia menyaksikan masih kurangnya alat dan kendaraan praktik khususnya untuk jurusan otomatif. Oleh karena itu Jokowi akan segera mengirimkan mobil dan motor.

"Mobil, motor nanti dikirim biar yang dipelajari di lapangan itu nanti sesuai yang terbaru termasuk nanti kendaraan listrik saya kirim satu-satulah," kata Jokowi di Bengkulu, Kamis (20/7/2023).

Presiden mengingatkan bahwa sangat penting mengoneksikan antara pendidikan sekolah dengan praktik apalagi untuk jurusan kejuruan seperti SMK. Dengan demikian alumni pendidikannya tersebut bisa siap terjun ke bidang industri.

"Sehingga kebutuhannya bisa link and match terus bisa disambungkan, in line," ujarnya dikutip dari kanal Sekretariat Presiden.

Jokowi kemudian menyinggung soal baju yang dia gunakan yakni kemeja yang berwarna putih.