Logo Bloomberg Technoz

V BTS Ambassador Cartier, Kalung Rp400 Juta Ludes Hitungan Menit

Delia Arnindita Larasati
19 July 2023 18:10

V BTS Brand Ambassador Cartier. (Sumber: Akun Instagram @thv)
V BTS Brand Ambassador Cartier. (Sumber: Akun Instagram @thv)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Cartier menunjuk anggota boyband BTS, V atau Kim Taehyung, sebagai brand ambassador terbaru. Hanya dalam hitungan menit, kalung yang dipakai oleh V dalam pemotretan promosinya terjual habis.

V terpilih sebagai wajah dari kampanye terbaru mereka, Panthère de Cartier. Penyanyi asal Korea Selatan tersebut dipilih menjadi brand ambassador karena dianggap memiliki "semangat kreatif dan tatapan magnet yang sama dengan macan kumbang," seperti yang disampaikan oleh brand tersebut. 

Simbolisme dan keanggunan macan kumbang telah menjadi inspirasi kreativitas sang pendiri, Louis-François Cartier sejak 1914. 

Dalam kampanye pertamanya untuk Cartier, V memamerkan sejumlah koleksi perhiasan Panthère yang ikonik, contohnya sebuah cincin berlian pahatan, gelang macan kumbang tête-à-tête dan jam tangan Révélation d’une Panthère. Tak lama setelah pengumuman tersebut, bersamaan dengan foto yang diunggah, situs resmi Cartier langsung diserbu oleh penggemar.

V BTS Brand Ambassador Cartier. (Sumber: Akun Instagram @thv)

Hanya dalam hitungan menit, kalung seharga US$26.700 atau setara dengan Rp400 juta yang dikenakan oleh V habis terjual. Kehebohan tersebut juga menyebabkan situs resmi Cartier sempat mengalami gangguan.