Logo Bloomberg Technoz

Islah dengan Prabowo, Budiman Sudjatmiko Sebut Wakafkan Diri

Ezra Sihite
19 July 2023 17:10

Pertemuan Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko di Jakarta (Twitter Andre Rosiade)
Pertemuan Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko di Jakarta (Twitter Andre Rosiade)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Video kedatangan Budiman menyambangi Prabowo tersebut diabadikan para kader Gerindra termasuk anggota DPR Andre Rosiade.

Pertemuan berlangsung pada Selasa malam (18/7/2023). Budiman datang dengan menggunakan kemeja batik berlengan panjang. Dia sempat mengepalkan tangan bersama dengan Prabowo. 

"Sambut kedatangan Mas @budimandjatmiko di Kertanegara bertemu dengan Pak @prabowo," dicuitkan oleh Andre Rosiade yang kemudian direspons pula dengan cuitan oleh Budiman.

"Kita ingin Indonesia yang bersatu&kuat di tengah guncangan-guncangan global ini," cuitan Budiman lewat akun Twitter-nya.

Pertemuan Budiman dan Prabowo ini kemudian direspons banyak pihak. Pengamat politik Yunarto Wijaya misalnya mencuitkan ucapkan selamat kepada Budiman atas pilihan politik yang baru. Namun diketahui Budiman sendiri belum menegaskan soal apakah dia pindah "kendaraan" politik dari PDIP ke Partai Gerindra.