Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Asia Masih Dibebani Kekhawatiran Ekonomi China

News
19 July 2023 05:57

Bursa asia (Dok Bloomberg)
Bursa asia (Dok Bloomberg)

Stephen Kirkland - Bloomberg News - 

Bloomberg, Bursa saham di Asia siap untuk dibuka dengan pergerakan bervariasi seiring masih adanya kekhawatiran para pelaku pasar terhadap prospek pertumbuhan ekonomi China yang terus membebani pergerakan pasar bahkan ketika bursa saham di Amerika Serikat memperpanjang reli.

Kontrak berjangka untuk indeks saham di Australia dan Jepang naik, sementara kontrak berjangka untuk indeks saham Hong Kong terpantau turun. Hari terburuk dalam rentang hampir sebulan terakhir bagi saham-saham perusahaan China yang terdaftar di Amerika juga mencerminkan sentimen pasar yang memburuk.

Pasar saham di AS ditutup mendekati sesi tertinggi pada hari Selasa, karena laporan kinerja Bank of America Corp. dan Morgan Stanley memperkuat saham bank ditambah reli saham-saham teknologi yang terkait dengan Kecerdasan Buatan terus berlanjut. 

Baik S&P 500 dan Nasdaq 100 yang padat teknologi naik untuk hari kedua, sementara saham blue-chip Dow Jones Industrial Average berlari kencang, naik lebih dari 1% dalam kenaikan hari ketujuh, kenaikan beruntun terpanjang dalam lebih dari dua tahun.