Logo Bloomberg Technoz

"PSN yang beroperasi sebagian adalah contohnya Tol Semarang-Demak. Sektor PSN telah terbangun 340 kilometer khusus untuk jalan atau Rp 58 triliun," jelasnya.

Selain itu, Airlangga juga menyebut dalam rapat yang dihadiri secara daring oleh Menteri Perindustrian, Menteri PUPR dan Bappenas. Pihaknya juga membahas soal Kawasan Ekonomi Kendal, Kawasan Ekonomi Batang, dan juga berbagai KEK yang tentu akan dibahas dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

"Dalam rapat kami juga diminta melakukan tinjauan lapangan bersama pak Gubernur, ya mungkin dalam seminggu ke depan," ujarnya.

Saat ditanya, urgensi gandeng Ganjar Pranowo dalam konferensi pers PSN. Airlangga mengatakan bahwa ada tiga daerah yang saat ini memiliki Perpres, yakni Jateng, Jatim, dan Jabar.

"PSN keseluruhan sudah dibahas, evaluasi sudah dilakukan. Sekarang tinggal evaluasi proyek-proyek yang lewat 2024, salah satunya konfirmasi dengan Gubernur Jateng proyek apa yang akan berhenti di 2024 dan ke depan perlu proyek seperti apa," jawab Airlangga.

(yun/evs)

No more pages