Logo Bloomberg Technoz

Menkominfo Sebut Jaringan Internet di Istana Jelek

Fransisco Rosarians Enga Geken
17 July 2023 13:06

Menkominfo, Budi Arie Setiadji saat serah terima jabatan. (Tangkapan Layar via Youtube Kemkominfo TV)
Menkominfo, Budi Arie Setiadji saat serah terima jabatan. (Tangkapan Layar via Youtube Kemkominfo TV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo. Di awal tugasnya, Pendiri Projo atau relawan Jokowi tersebut mengungkap kondisi buruknya jaringan internet di kawasan Istana Negara.

Budi Arie mengatakan, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) sempat menemui dirinya sebelum acara pelantikan di Istana Negara. Dalam pertemuan tersebut, KSP melaporkan jaringan nirkabel atau wifi di Gedung Bina Graha mengalami masalah.

"Bina Graha saja wifi nya bermasalah. Apa lagi tempat lain," kata Budi dalam acara serah terima di Kominfo, Senin (17/7/2023).

Menurut dia, sebagai Menteri Kominfo, akan sering mendapatkan komplain atau laporan masalah tentang jaringan internet. Meski demikian, dia mengklaim akan membereskan seluruh persoalan tersebut bersama seluruh pejabat dan staf kementerian.

"Ini sebentar lagi, sinyal jelek komplainnya ke saya. Sejumlah kolega saya mulai komplai," kata mantan wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) itu.