Logo Bloomberg Technoz

Harga IPO Dipatok Rp270/unit, XXI Raup Dana Rp2,25 T

News
17 July 2023 10:30

Ilustrasi produk minuman yang dijual di bioskop Cinema XXI (Bloomberg Technoz/Ezra Sihite)
Ilustrasi produk minuman yang dijual di bioskop Cinema XXI (Bloomberg Technoz/Ezra Sihite)

Fathiya Dahrul dan Filipe Pacheco - Bloomberg News

Bloomberg, PT Nusantara Sejahtera Raya, operator jaringan bioskop terbesar di Indonesia, berhasil meraup dana sekitar Rp2,25 triliun atau US$150 juta. Setelah periode bookbuilding perseroan menetapkan harga penawaran saham perdana pada harga bawah dari kisaran harga yang dipasarkan, menurut beberapa pihak yang mengetahui hal tersebut.

Pemilik Cinema XXI menjual sekitar 8,335 miliar saham dengan harga Rp270 rupiah per lembar, kata orang-orang yang tidak mau disebutkan namanya karena informasi ini bukan untuk publik. Perusahaan akan menjual sebanyak 8,34 miliar saham dengan harga Rp270-Rp 288 rupiah per saham, berdasarkan prospektus. Hari pertama perdagangan saham di Bursa Efek Jakarta dijadwalkan pada 2 Agustus.

Seorang perwakilan dari Nusantara Sejahtera Raya menolak berkomentar mengenai IPO ini, termasuk harga saham yang akan ditetapkan sebelum ada pengumuman resmi.

Pasar IPO Indonesia sedang memasuki periode gemilang, dimana sejauh ini dana yang tehimpun dari perusahaan-perusahaan mencapai US$2,92 miliar, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.