Logo Bloomberg Technoz

Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan pun dijadwalkan bakal melaksanakan pidato politik dan pengarahan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP NasDem Ahmad Ali mengklaim, kegiatan yang dilaksanakan di stadion berkapasitas 78.000 orang itu bakal diikuti sekitar 180.000 kader dari seluruh Indonesia.

"Akan dihadirkan oleh 180 ribu kader. Itu berasal dari seluruh kader NasDem yang ada di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua Umum partai NasDem Ahmad Ali dalam konferensi pers di NasDem Tower, Rabu (12/7/2023).

Konsolidasi partai yang bertajuk "Apel Siaga Perubahan" itu juga akan mengundang mitra koalisi KPP yakni PKS dan Demokrat. Namun, kedatangan kedua partai tersebut, kata Ali, bukan suatu pengistimewaan.

Selain itu, Sementara itu, Ali juga mengatakan bahwa gelaran yang juga bakal dihadiri oleh seluruh bacaleg tingkat kota hingga nasional itu tanpa di hadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Ali mengatakan bahwa konsolidasi tersebut bersifat internal.

(ibn/ggq)

No more pages