Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Soal Dinamika Capres dan Cawapres 2024: Belum Jelas

Sultan Ibnu Affan
16 July 2023 10:30

Presiden Jokowi buka agenda Indonesia Emas 2045: Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan (YouTube Bappenas)
Presiden Jokowi buka agenda Indonesia Emas 2045: Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan (YouTube Bappenas)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengomentari dinamika politik pasangan bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024. Menurutnya, dinamika politik soal hal tersebut masih belum jelas. 

"Jangan kita terlalu ketarik dalam situasi politik yang sampai saat ini kita lihat semuanya, belum jelas. Koalisinya siapa dengan siapa, partai mana dengan partai mana, belum jelas," kata Jokowi dalam pidatonya saat menghadiri Rakernas Relawan Arus Bawah okowi (ABJ) di Bogor, Sabtu (15/7/2023), dikutip dari siaran di YouTube.

Ia pun berpesan kepada para relawan agar fokus untuk bekerja dibandingkan menagih nama-nama capres dan cawapres. "Nanti kalau saatnya sudah sampai, ya pasti akan tahu,"

Saat ini, kata Jokowi, dirinya juga mengaku masih fokus bekerja. Ia khawatir stabilitas politik di Tanah Air dapat terganggu apabila dirinya tidak fokus dalam menjalankan pekerjaannya. Ia pun lantas meminta kepada semua pihak untuk tak menyeretnya dalam posisi situasi politik saat ini.

"Saya enggak mau, saya dibawa ke sana-ke sini, kita hari ini masih dalam posisi bekerja, fokus agar negara kita tidak masuk ke dalam kategori-kategori yang tidak baik,"