Logo Bloomberg Technoz

Gedung K-Link Tower Kebakaran

Fransisco Rosarians Enga Geken
15 July 2023 11:50

Kebakaran di Gedung K-Link Tower, Jakarta. (Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Kebakaran di Gedung K-Link Tower, Jakarta. (Dok. TMC Polda Metro Jaya)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gedung K-Link di Jalan Gatot Subroto, Jakarta terbakar, Sabtu (15/7/2023). Api nampak terlihat membakar sejumlah lantai pada bagian tengah gedung tersebut. Asap hitam dari kebakaran tersebut membumbung tinggi dan membuat gelap langit sekitar kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi, kebakaran diduga berawal dan terlihat pada lantai 7 Gedung K-Link, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini, lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran dari sejumlah wilayah Jakarta tengah berusaha mengendalikan dan memadamkan api.

"Saat ini masih dalam proses penanganan petugas Damkar dan Polri," tulis TMC Polda Metro Jaya pada akun Instagramnya. 

Kebakaran ini juga membuat kemacetan panjang pada Jalan Gatot Subroto. Sejumlah pengemudi mobil dan motor nampak memperlambat laju saat melintas dekat Gedung K-Link. Selain itu, sejumlah masyarakat juga berkerumun pada sejumlah titik.

Berdasarkan foto TMC Polda Metro Jaya, kebakaran masih berupa asap hitam tebal sekitar pukul 10.02 WIB. Akan tetapi, berdasarkan video yang beredar di media sosial api sudah menjalar pada lantai atas dan bawah, sekitar satu jam kemudian.