Logo Bloomberg Technoz

Temu Virtual dengan Elon Musk, PM Malaysia Bahas Investasi Tesla

News
14 July 2023 17:30

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (Sumber: Bloomberg)
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (Sumber: Bloomberg)

Ram Anand dan Kok Leong Chan - Bloomberg News

Bloomberg,  Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bertemu secara virtual dengan Elon Musk. Keduanya membahas tentang investasi Tesla Inc. dan mengundang perusahaan SpaceX dibuka di negara tersebut.

"Saya menyambut baik minat perusahaan dan keputusan investasi di Malaysia, serta kesediaan Elon Musk untuk datang ke Malaysia," kata Anwar dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat (14/7/2023) setelah panggilan telepon berdurasi 25 menit tersebut.

Anwar mengatakan keduanya juga membahas bagaimana Starlink milik SpaceX dapat membantu menyediakan internet berkecepatan tinggi, terutama di desa-desa kecil di Malaysia. Ia menambahkan, Kementerian Perdagangan dan Komunikasi Internasional akan membantu ketiga perusahaan untuk bersinergi.

CEO Tesla Elon Musk (Samuel Corum/Bloomberg)

"Saat SpaceX diluncurkan pada 2009, banyak negara-negara, bahkan di barat, tidak terlalu percaya pada mereka. Namun, Elon mengatakan bahwa kami percaya padanya," kata Anwar dalam pidato terpisah di Kementerian Keuangan. "Saya tidak berhak mengambil pujian untuk ini. Hal itu dilakukan oleh pemimpin-pemimpin kita di masa lalu, tetapi Malaysia bangga dengan keputusan tersebut."