Logo Bloomberg Technoz

Pengembang Kota Deltamas Targetkan Penjualan Rp 1,8 T di 2023

Muhammad Julian Fadli
02 February 2023 11:30

Ilustrasi Kawasan Puradelta (Sumber Dok Perusahaan)
Ilustrasi Kawasan Puradelta (Sumber Dok Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), emiten grup bisnis Sinarmas, menargetkan raihan marketing sales senilai Rp 1,8 triliun pada 2023. Pencanangan penjualan perusahaan pengembang Kota Deltamas ini ini tidak berubah dari target tahun lalu.

Marketing sales akan didukung oleh penjualan lahan industri, bersamaan dengan menargetkan kontribusi pada penjualan lahan hunian dan komersial. “Masih ada permintaan sekitar 90 hektar lahan industri di awal tahun 2023 ini yang sedang dinegosiasikan. Permintaan dari data center masih yang terbesar,” jelas Tondy Suwanto, Direktur Perseroan pada keterangan resmi seperti dilansir di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Sekadar informasi, penjualan pada sektor data center sebelumnya menjadi kontributor utama penjualan lahan industri DMAS pada sepanjang 2022. Di samping itu, permintaan lahan industri dari sektor-sektor lain, seperti otomotif dan turunannya kembali bertumbuh.

“Pesatnya perkembangan gaya hidup digital di Indonesia belakangan ini turut mendorong bisnis data center, dan tentunya ini menjadi peluang yang baik bagi kawasan industri untuk menjual lahannya kepada bisnis data center. Kami melihat peluang penjualan lahan ke industri data center di tahun 2023 masih cukup besar,” kata Tondy.

Puradelta Lestari juga terus menjalankan ekspansinya pada segmen kawasan hunian dan komersial. Pengelola Deltamas ini menghadirkan fasilitas dan infrastruktur pendukung untuk memberikan peluang dan potensi bagi para pelaku usaha komersial di kawasan.