Logo Bloomberg Technoz

Mutuagung Lestari akan IPO Targetkan Dana Rp103,7 M

Yunia Rusmalina
13 July 2023 10:20

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mutuagung Lestari Tbk. (MUTU) sebuah perusahaan jasa pengujian, inspeksi, dan sertifikasi akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham dengan harga kisaran saham perdana sebesar Rp105 - Rp110 per saham. 

Mengutip dari Keterbukaan Informasi, calon emiten tersebut akan melepas maksimal 942,85 juta (942.857.200) saham dengan nominal Rp25 per saham atau setara 30 % dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Sehingga MUTU berpeluang meraup dana IPO maksimal Rp103,71 miliar, dan serendah-rendahnya Rp99 miliar. 

Adapun, dana hasil IPO sekitar 66% akan dialokasikan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) guna mengembangkan laboratorium, baik yang telah dimiliki perseroan maupun laboratorium baru nantinya.

Saat ini untuk pembukaan laboratorium Perseroan masih dalam proses survei lokasi di beberapa wilayah seperti di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi dan ditargetkan akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.