Logo Bloomberg Technoz

Kontraktor Batu Bara RMKO Siap Melantai di Bursa

Yunia Rusmalina
12 July 2023 19:20

Aktivitas pengangkutan komoditas batu bara di sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan. (Dok Bloomberg)
Aktivitas pengangkutan komoditas batu bara di sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - P PT Royaltama Mulia Kontraktorindo Tbk (RMKO IJ) berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 250 juta lembar saham, atau maksimal sebesar 20% dari total jumlah saham yang dicatatkan, atau maksimal sebesar Rp112,5 miliar dalam pencatatan saham perdana (IPO).

Perusahaan penyedia jasa pertambangan batu bara ini memiliki afiliasi dengan PT RMK Energy Tbk (RMKE) dan akan melaksanakan penawaran awal atau bookbuilding sebagai calon emiten di Bursa Efek Indonesia pada periode 10-13 Juli 2023 dengan rentang harga Rp350 sampai dengan Rp450 per saham.

Adapun pihak yang bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi dalam IPO Perseroan ini adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia.

Direktur Utama Royaltama Mulia Kontraktorindo Vincent Saputra mengatakan IPO ini dapat membantu RMKO menjalankan peran sebagai pelengkap jasa logistik pada proses hulu yang juga nantinya akan menunjang kegiatan usaha hilir RMKE. Dengan terintegrasinya jasa logistik hulu ke hilir ini, kinerja grup dapat meningkat secara berkelanjutan.

"Manajemen juga menargetkan RMKO dapat menggarap proyek-proyek non-grup yang tidak terbatas di Sumatra Selatan dan terbuka dengan peluang logistik komoditas lain kedepannya", kata Vincent Saputra dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (12/7).