Logo Bloomberg Technoz

NasDem Tak Undang Jokowi di Konsolidasi Akbar 16 Juli

Sultan Ibnu Affan
12 July 2023 18:45

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai NasDem akan mengadakan konsolidasi internal di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Minggu (16/07) dengan 180 ribu kader tanpa mengundang Presiden Jokowi. 

"Apakah kemudian pak Jokowi diundang? Tidak karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik. Jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal, termasuk pemerintah yang non-kader Partai Nasdem," kata Ali di gedung NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/07).

Meski demikian, konsolidasi yang bertajuk "Apel Siaga Perubahan" itu akan mengundang  mitra koalisi KPP yakni PKS dan Demokrat. Kedatangan kedua partai tersebut juga kata Ali bukan pengistimewaan.

"Tapi dalam posisi sebagai (tamu) undangan. Mereka hadir dalam kapasitas sebagai undangan dan itu dibatasi jumlahnya satu partai 5 orang," ujar Ali.

Perhelatan itu juga bakal diisi oleh pidato politik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.