Logo Bloomberg Technoz

NasDem Berharap Anies Lirik Yenny Wahid Jadi Cawapres

Sultan Ibnu Affan
12 July 2023 17:30

Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid saat acara ‘Women on The Move' di Jakarta, Rabu (21/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali berharap bahwa Yenny Wahid bisa menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut Ali, Yenny merupakan sosok yang bisa jadi pelengkap Anies. Menurut dia, putri kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu memiliki kemampuan untuk mengemban amanah sebagai sosok cawapres.

"Mbak Yenny itu sahabat saya. Kemudian dia figur perempuan yang memiliki kecerdasan yang cukup menurut saya. Punya hubungan global yang luar biasa, punya pemikiran yang sangat plural, mewarisi pikiran-pikiran seorang Gus Dur yang selama ini menjadi karakter daripada mbak Yenny," kala Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/6/2023).

"Nah kalau saya, mas Anies ini kan selalu dipersonifikasi sebagai orang kanan [jadi] dengan mbak Yenny kan akan sangat saling melengkapi. Kalau menurut saya ya," sambungnya.

Waketum DPP partai NasDem Ahmad Ali & Sekjen Hermawi Taslim. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Namun demikian, Ali mengatakan bahwa NasDem tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukannya cawapres sesuai dengan amanat piagam perjanjian dari Koalisi Perubahan dan Pembaruan (KPP).