Logo Bloomberg Technoz

Belakangan, gelaran konsolidasi partai NasDem pada 16 Juli ini disebut-sebut juga  sebagai deklarasi bakal calon wakil presiden (bacawapres) KPP yakni Anies Baswedan. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan bahwa pihaknya memang sudah mendapatkan informasi bahwa sepulang menunaikan ibadah haji, Anies sudah mengantongi satu nama bacawapres. Namun demikian Demokrat akan menunggu hingga keputusan disampaikan.

Selain itu soal tanggal 16 Juni 2023 dan lokasi GBK yang akan dijadikan venue mengumumkan bakal cawapres merupakan ranah Tim Delapan. Dia menambahkan, sesuai dengan Piagam Kerja Sama Tiga Partai, keputusan calon pendamping politik kata dia memang diserahkan ke Anies Baswedan.

"Ini semua sedang berproses. Tentu akan diselenggarakan di waktu yang dipandang  paling pas. Jadi kita tunggu saja proses yang sedang berjalan," kata Kamhar sebelumnya.

Sementara itu, Anggota Majelis Tinggi partai Demokrat Syarief Hasan pun berharap dan memohon doa restu jika Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan bakal jadi pendamping Anies Baswedan.

(ibn/ezr)

No more pages