Logo Bloomberg Technoz

NasDem akan Konsolidasi Akbar 16 Juli, Surya Paloh&Anies Pidato

Sultan Ibnu Affan
12 July 2023 17:00

Waketum DPP partai NasDem Ahmad Ali & Sekjen Hermawi Taslim. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Waketum DPP partai NasDem Ahmad Ali & Sekjen Hermawi Taslim. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai NasDem bakal menggelar pertemuan konsolidasi nasional pada Minggu (16/72023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Perhelatan tersebut juga diklaim bakal dihadiri oleh 180 ribu kader dari seluruh Indonesia.

Gelaran ini kata NasDem merupakan konsolidasi internal untuk memenangkan Pemilu 2024 dan bakal diisi oleh pidato politik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

"Akan dihadirkan oleh 180 ribu kader. Itu berasal dari seluruh kader NasDem yang ada di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua Umum partai NasDem Ahmad Ali dalam konferensi pers di NasDem Tower, Rabu (12/7/2023).

Selain menghadirkan kader dan capres, Ali juga mengatakan bahwa perhelatan internal tersebut juga bakal dihadiri oleh bakal calon legislatif dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional. Meski demikian pihak juga berencana bakal turut mengundang rekan koalisi KPP yang terdiri dari PKS dan Demokrat.

"Insyaallah kami akan mengundang teman-teman koalisi. Tapi dalam posisi sebagai (tamu) undangan. Mereka hadir dalam kapasitas sebagai undangan, dan itu dibatasi jumlahnya satu partai 5 orang," ujar Ali.