Logo Bloomberg Technoz

OJK Sambut Baik Komitmen Tahir Suntik Mayapada Rp 3 T

12 July 2023 12:46

Dato Sri Tahir, Founder & Chaiman Mayapada Group. Foto: Dok. Wahana Mediatama
Dato Sri Tahir, Founder & Chaiman Mayapada Group. Foto: Dok. Wahana Mediatama

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mayapada Tbk (MAYA) baru saja mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 3 triliun. Modal yang diberikan langsung Pemegang Saham Pengendali (PSP) yakni Dato Sri Tahir ini sebagai bentuk komitmen memperkuat perseroan.

"Suntikan modal sebesar ini tentu akan memperkuat kinerja perusahaan. Dan ini merupakan hal yang positif untuk perusahaan dan sudah diinformasikan ke OJK," kata Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi di Jakarta, 26 Juni 2023.

Sepanjang 2022 bank dengan kode emiten MAYA ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp 25,99 miliar. Sementara, hingga kuartal I 2023, Bank Mayapada telah membukukan laba bersih senilai Rp 35,51 miliar.

Pada sebuah kesempatan, Dato Sri Tahir mengungkapkan suntikan modal yang dilakukannya merupakan komitmen kuat untuk membesarkan bank tersebut. 

Founder dan Chairman Mayapada Group Dato’ Sri. Prof DR. Tahir dalam acara ‘The Launch of Bloomberg Technoz’. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

”Saya punya komitmen kuat membesarkan Bank Mayapada, maka saya akan terus menyetor modal sesuai dengan kebutuhan bank yang terus berkembang,” kata Tahir.