Logo Bloomberg Technoz

"Kinerja sektor AS sejalan dengan reli dalam pendapatan tetap di seluruh kurva, untuk Asia-Pasifik seharusnya mendukung proxy seperti teknologi dan penerima manfaat soft landing seperti consumer discretionary," kata Chamath De Silva, manajer portofolio senior untuk BetaShares Holdings.

Semalam, saham perusahaan Meta Platforms Inc. mencatatkan kenaikan setelah melaporkan penjualan yang lebih baik selama masa liburan kemarin. Pencapaian ini melebihi yang diharapkan.

Dolar Australia dan yen mempertahankan kenaikannya pada Rabu. Ini menjadikan nilai mata uang Australia menguat lebih dari 1% dan mata uang Jepang naik 0,9%. Dolar melemah secara luas terhadap mata uang lainnya di kawasan.

Fokus investor pasar saham Asia akan beralih ke perusahaan yang berkaitan dengan Adani Enterprises Ltd. milik Gautam Adani, setelah keputusan perusahaan untuk membatalkan penawaran saham bernilai jumbo. Hal ini menyebabkan obligasi yang diterbitkan oleh grup perusahaan tersebut anjlok.

Bank sentral di Eropa akan menjadi pusat perhatian investor. European Central Bank (ECB) dan Bank of England (BoE) diperkirakan menaikkan suku bunga masing-masing 0,5%.

Dari AS, The Fed menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada Rabu, sesuai dengan ekspektasi pasar. Bank sentral memperingatkan bahwa kenaikan suku bunga yang berkelanjutan mungkin akan terjadi, dan pejabat sedang membahas beberapa kenaikan lagi untuk menekan inflasi.

Powell selama konferensi pers menghindari pertanyaan tentang pelonggaran kebijakan moneter yang baru-baru ini, suatu ukuran tekanan pasar yang dipantau oleh bank sentral untuk efektivitas kebijakannya. Fokusnya tertuju pada "Bukan pada langkah jangka pendek tetapi pada perubahan berkelanjutan." Sedangkan para pelaku pasar sudah mempersiapkan diri untuk komentar yang keras.

(bbn)

No more pages