Logo Bloomberg Technoz

Digadang Jadi Cawapres, Sandiaga Uno akan Andalkan Isu Ekonomi

Krizia Putri Kinanti
12 July 2023 13:22

Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi salah satu nama yang digadang menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Apalagi Sandi, sapaannya, kini sudah berlabuh di PPP yang mengusulkan dirinya menjadi bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Ganjar merupakan bakal capres PDIP yang juga ikut didukung PDI Perjuangan (PDIP).

Sandi mengatakan, jika dipercaya menjadi bakal cawapres maka dia akan fokus pada isu-isu ekonomi. Percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat menjadi isu yang akan diusung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kita fokus pada bidang ekonomi agar peningkatan kesejahteraan dirasakan masyarakat. Yang jadi fokus utamanya menjaga harga bahan pokok dan tersedianya lapangan kerja bagi anak muda," kata Sandi dalam wawaancara dengan Bloomberg Technoz, Selasa (11/7/2023).

Dalam kesempatan itu Sandi tak menampik pula tak membenarkan bahwa dia salah satu calon kuat untuk mendampingi Ganjar. Menurutnya, rekam jejaknya dalam bidang ekonomi akan bisa jadi salah pertimbangan untuk maju dalam kontestasi politik.

Diketahui dalam radar survei pemilu oleh berbagai lembaga selama beberapa bulan terakhir, nama Sandi cukup diunggulkan secara elektabilitas. Tiga nama yang kerap muncul teratas dalam jajak pendapat politik antara lain Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.