Logo Bloomberg Technoz

Target Jokowi untuk Timnas di Piala Dunia U-17

Fransisco Rosarians Enga Geken
12 July 2023 14:00

Presiden Jokowi saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (Tangkapan layar Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (Tangkapan layar Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat sebagai salah satu calon lokasi pertandingan Piala Dunia U-17. Selain itu, pada lokasi yang sama, dia juga meninjau proses seleksi calon pemain tim nasional yang akan ikut dalam perhelatan tersebut.

Jokowi pun menjawab target yang dicanangkan pemerintah bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan timnas pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Dia mengklaim berharap timnas muda bisa menembus babak penyisihan atau knock out pada ajang tersebut.

"Syukur bisa masuk Final. Syukur bisa juara," kata Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat seperti diunggah Sekretariat Presiden, Rabu (12/7/2023).

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia otomatis masuk dalam daftar 24 timnas yang akan bertanding di Piala Dunia U-17. Indonesia sudah dipastikan akan menghuni Grup A bersama tiga timnas lainnya. Pengundian fase grup akan dilakukan di Jakarta, Agustus mendatang. 

Jokowi menyambut positif persiapan PSSI dan pelatih Bimasakti untuk menjaring talenta muda di seluruh Wilayah Indonesia. Saat ini, secara bertahap ada seleksi calon pemain di 10 kota.