Logo Bloomberg Technoz

Prediksi IHSG Hari Ini Menguat Didorong Sinyal dari The Fed

Muhammad Julian Fadli
12 July 2023 08:20

Karyawan dengan latar layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan dengan latar layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 12 Juli 2023 berpotensi bergerak di zona hijau. Prediksi IHSG hari ini melanjutkan tren penguatan yang terjadi pada perdagangan kemarin.

Adapun pada perdagangan kemarin, Selasa (11/7/2023) IHSG melesat naik 65,88 poin setara 0,98%, dengan menutup perdagangan pada posisi 6.796,92.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Rabu 12 Juli (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan membentuk Higher High dalam tren jangka pendek. Target kenaikan selanjutnya menuju area level 6.800–6.859 pada MA-200 potensialnya. Adapun resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support IHSG pada trendline garis merah, pada level 6.759.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global dan regional serta dalam negeri. Investor tengah mencermati pandangan bahwa Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) berkemungkinan sudah mendekati akhir dari siklus pengetatan kebijakan moneternya.

Hal tersebut terjadi setelah komentar terkini dari pejabat The Fed kemarin yang menyatakan bahwa Bank Sentral perlu menaikkan suku bunga lebih lanjut tahun ini untuk melawan inflasi, dengan target akan melandai ke level 2%.