Logo Bloomberg Technoz

CTRA rencananya akan membangun perumahan, hotel, hingga lapangan golf, MICE (meeting, incentive, conference, and exhibition) dan botanical garden. Seluruh fasilitas sudah memiliki sistem pembangunan yang terintegrasi.

Demikian pula dengan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang juga akan membangun superblok yang terdiri dari pusat perbelanjaan, apartemen, dan hotel. Emiten properti ini memang memiliki kiprah sebagai pengembang properti mal seperti Kota Casablanca hingga Gandaria City. 

“Kami sudah bangun properti di banyak kota-kota besar di Indonesia. Sekarang saatnya mulai pembangunan di IKN,” kata Direktur Utama Pakuwon Jati Alexander Stefanus Ridwan Suhendra

Rencananya pembangunan mal yang terintegrasi dengan apartemen dan hotel itu akan dibangun di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.  

Sebelumnya, sejumlah proyek juga telah diumumkan akan berlangsung di kawasan IKN. Beberapa di antaranya adalah hotel bintang 4 PT Sirius Surya Sentosa atau Vasanta Group seluas 0,7 hektare; serta dan hotel and resort PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk) seluas 1,2 hektare di KIPP 1A.

Rumah Sakit PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) di atas lahan seluas 2,2 hektar di KIPP 1B, dan seluas 1,9 hektar di KIPP 1A. Fasilitas olahraga seluas 34,5 hektar yang akan dibangun PSSI di KIPP Zona 1B. 

(frg)

No more pages